Produk fashion yang layak ekspor ialah yang memenuhi persyaratan internasional. Bagaimana mempersiapkannya?
Pasar Pasifik, destinasi potensial bagi produk lokal. Pacific Exposition 2021 pun digelar untuk membuka peluang ekspor.
Indonesia berpotensi besar untuk menjadi pusat produsen dan kiblat industri fashion muslim dunia seiring makin berkembangnya industri halal.
India menjadi importir terbesar cengkeh Indonesia. Pada 2019, ekspor cengkeh ke India mencapai 66,9 persen atau sebanyak 555,877 ton.
Pasar aromaterapi di Eropa yang perkiraan nilainya mencapai US$2,7 miliar pada 2024 membuka peluang ekspor minyak atsiri.
Ekspor beras lokal, khususnya yang berjenis organik, membanjiri pasar global dengan jaminan harga cukup baik setiap tahun.
Ekspor tekstil berperan penting terhadap kemajuan perekonomian Indonesia, didukung dengan kontribusinya bagi PDB dan penyerapan tenaga kerja.
Untuk ekspor ke Jepang, pihak yang andal dalam meriset pasar, teliti dengan kualitas, harga, serta produk amat dibutuhkan.
Jl. Lt. Gen. S. Parman No. 35,
Cav. 22–24
West Jakarta 11480
Sunday and National Holidays: Closed
CONTACT US











